Kaos olahraga seperti sepakbola tidak sama dengan kaos umum atau distro. Dari mulai bahan saja berbeda. Biasanya pada kaos biasa, umum menggunakan bahan polyester, katun, TC, dsb. Untuk info jenis bahan untuk kaos umum dapat dilihat di postingan jenis bahan, benang & rajutan kaos. Untuk kaos jersey, umumnya menggunakan bahan seperti paragon, hyget, dryfit, dsb. Kelenturan, kenyamanan, sistem sirkulasi udara, serap keringat, ringan dan nyaman menjadi faktor penting pemilihan bahan untuk kaos-kaos olahraga. Ada beberapa bahan yang sering dipakai untuk membuat kaos jersey.

  1. DryFit / Eyelet
    dryfit

    dryfit

    Ciri khas dari bahan ini yaitu memiliki pori-pori sehingga membuat pemakainya tidak terlalu panas. Sifat bahannya yang cukup lentur, adem dan padat membuat nyaman pemakainya. DryFit terbuat dari campuran bahan spandex, polyester dan nilon. DryFit ini banyak digunakan untuk jersey bola dan futsal karena bersifat serap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  2. Paragon
    paragon

    paragon

    Jenis bahas Paragon ini bertekstur halus, mengkilat dan sedikit berat. Bahan Paragon ini tebal namun lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh si pemakai. Berbeda dengan DryFit, bahan Paragon ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cinderung agak panas. Bahan Paragon ini cukup mahal di pasaran sehingga wajar saja jika jersey yang disablon memakai kaos berbahan ini dijual dengan harga yang mahal.

  3. Waffer
    waffer

    waffer

    Nama yang unik untuk sebuah bahan baku pakaian. Diberi nama Waffer karena permukaan bahan ini menyerupai bentuk waffer. Bahan Jenis Waffer memiliki pori-pori berbentuk kontak dan adem karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan Waffer lembut. Sama seperti bahan DryFit, Waffer ini cukup lentur untuk digunakan dan sering digunakan untuk bahan baku jersey.

  4. Hyget Salur
    salur

    salur

    Bahan ini memiliki sifat serap keringat yang sangat bagus dan baik sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu bahan hyget ini memiliki struktur yang padat, rapi dan tidak mudah kusut. Ciri khas dari hyget salur ini yaitu terdapat pola garis-garis lurus yang beraturan. Bahannya yang halus dan ringan sangat direkomendasikan untuk kaos jersey.

  5. Hyget Serena
    serena

    serena

    Bahan hyget serena ini hampir sama dengan hyget salur. Memiliki struktur yang rapi, padat, adem dan lentur. Bahan hyget serena ini juga memiliki kemampuan serap keringat yang sangat bagus dan baik. Memiliki tekstur padat dan lembut karena bahannya terdapat sedikit campuran nilon. Bahan ini sangat mudah dalam pencucian dan tidak memerlukan perawatan khusus. Bahan hyget serena ini sering digunakan untuk jersey sepak bola, futsal, badminton, voli, dsb.

Sudah tau kan bahan yang sering digunakan untuk kaos jersey, silahkan membuat kaos jersey yang kamu inginkan, kami menyarankan bahan-kaos.com untuk mencari bahan kaos distro seperti catton combed, catton carded, rayon spandex. Atau anda ingin mengetahui bahan-bahan sprei dan accecoriesnya, bisa kunjungi bahansprei-ku.com. Demikian pengenalan kita tentang bahan-bahan kaos untuk Kaos Jersey.